.

Pemkab Aceh Jaya Launching Program Bantuan Non Tunai

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Kamis, 07 November 2019 - Oleh admin

 


Calang - Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S dengan Resmi meulounching Program Bantuan Non Tunai atau PBNT yang dilaksanakan di gampong Mon Mata Kecamatan krueng Sabee Aceh Jaya, Kamis (7/11).

 

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S mengatakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan pengganti bantuan pangan rastra. dalam bantuan itu keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan uang sebesar rp. 110.000 perbulan yang disalurkan melalui rekening perbankan diperuntukkan untuk membeli bahan pangan seperti beras dan telur.

 

Selain itu dengan adanya Program ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka penanganan permasalahan kemiskinan dengan memberikan bantuan pangan kepada kpm untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada masyarakat secara tepat sasaran dan tepat waktu.

 

BPNT di Kabupaten Aceh Jaya dimulai pada hari ini untuk 6.270 kpm yang akan menerima beras premium sejumlah 6 kg dan 1 papan telur (30 butir) dengan nilai 110.000 (seratus sepuluh ribu rupiah) / perbulan.

 

Diharapkan dengan adanya program BPNT di Kabupaten Aceh Jaya dapat berjalan dengan baik dengan dukungan Bulog sebagai penyalur komoditas beras dan telur haruslah memberikan pelayanan terbaik dengan kualitas dan kuantitas yang mencukupi bagi penerima manfaat.

 

Pada hari ini melalui kegiatan launching bpnt di gampong mon mata kecamatan krueng sabee kabupaten aceh jaya tahun 2019 diharapkan dapat berjalan sesuai ketentuan dan dapat menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Aceh Jaya.


Pemerintah Kabupaten aceh Jaya melalui Dinas Sosial Aceh Jaya telah menyediakan sebanyak 31 E-warong di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.


[Humas Aceh Jaya]