.

20 anak Aceh Jaya ikuti pelatihan kerja ke Bandung dan Semarang

Kategori : Umum Senin, 10 Juni 2019 - Oleh admin

Calang, (Aceh Jaya) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengirim sebanyak 20 orang pemuda dan pemudi untuk mengikuti pelatihan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri Bandung, Jawa Barat dan Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 20 orang peserta tersebut langsung dilepas oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB di Aula Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Jaya di Calang,   Senin (10/6).

 Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Jaya, Fahmi menyampaikan bahwa 20 pemuda dan pemudi tersebut akan mengikuti pelatihan selama satu bulan setengah di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLK) Bandung dan juga Semarang.

 “Dari dua puluh orang tersebut 12 orang anak laki-laki akan mengikuti pelatihan kejuruan otomotif di Bandung dan delapan orang akan mengikuti pelatihan kejuruan Garmen Apparel (menjahit) di Semarang,” ujar Fahmi.

 Ia menyampaikan para peserta tersebut merupakan orang-orang terpilih dari hasil seleksi pihak BBPLK pusat yang sebelumnya diambil dari setiap kecamatan. 

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB usai melepaskan para peserta pelatihan kepada Media menyampaikan, pengiriman ini merupakan hasil kerjasama dengan dua BBPLK Besar yang ada di Indonesia yaitu Bandung dan Semarang sehingga mempunyai kesempatan anak-anak Aceh Jaya untuk di latih keterampilannya. 

 “Ini merupakan yang kesekian kalinya anak-anak kita mengikuti pelatihan kesana, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan skill anak-anak kita dalam bekerja,” ungkap Irfan.

 Irfan menuturkan bahwa pihaknya berharap ke depan pelatihan ini tidak hanya otomotif dan juga garmen akan tetapi bidang industri juga sangat baik apalagi ada peluang kerja di Aceh Jaya.

 “Kami berharap kepada para peserta untuk belajar dengan baik di tempat pelatihan sehingga apa yang di ajarkan oleh instruktur disana dapat di kembangkan nantinya,” harap Irfan TB. (**)