site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Wabub Aceh Jaya: Jangan Ragu Beri Sanksi PNS yang Indisipliner
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Wabub Aceh Jaya: Jangan Ragu Beri Sanksi PNS yang Indisipliner

Kategori : Pemerintahan Kamis, 17 Januari 2019 - Oleh admin

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) disiplin dalam berkerja. Hal itu disampaikannya saat apel gabungan Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (17/1).

Dalam amanatnya itu, Tgk Yusri mengatakan bahwa Apel Kesadaran Nasional  merupakan wujud introspeksi terhadap kinerja aparatur negara sebagai abdi masyarakat. Dalam hal ini, Yusri menyebut masih banyak PNS di lingkungan pemerintahannya yang belum bekerja secara optimal, sebagaimana mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau kedisiplinannya masih lemah, maka sudah barang tentu outputnya dari pekerjaan akan rendah juga,” ujarnya.

Menurutnya, perilaku indisipliner dari ASN akan memicu terjadinya disharmonis antara pimpinan dengan bawahan, maupun sebaliknya. Di samping itu, pembagian tugas kerja bakal tidak merata.

“Kami selaku pimpinan akan selalu memantau kegiatan para ASN di jajaran Pemda Aceh Jaya, dan tidak ragu untuk memberikan teguran dan peringatan baik dengan lisan dan tulisan dan bila tidak juga berubah terhadap kedisiplinan ASN maka akan diberikan sanksi sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010,” tegasnya.