site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Dinas Kesehatan Aceh Jaya Menggelar Sosialisasi Kampanye Penyakit Campak Dan Rubella
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Dinas Kesehatan Aceh Jaya Menggelar Sosialisasi Kampanye Penyakit Campak Dan Rubella

Kategori : Kesehatan Jumat, 06 Juli 2018 - Oleh admin

Calang, Gavin prov Aceh Kementrian RI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Jaya meyelenggarakan kegiatan Advokasi dan sosialisasi Kampanye penyakit campak dan rubella yang berlangsung di Aula Hotel Pantai barat, calang (5/7).
Kegiatan kampanye Mealies Rubella(MR) tersebut di buka langsung oleh Bupati Aceh Jaya dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I pemerintahan Ikcwan.S.sos.
Pada kesempatan tersebut Ikhwan S.sos mengatakan tentang pentingnya Vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit, khususnya penyakit campak dan rubella.
“Mari kita sukssekan kampanye MR ini, kami telah meminta kepada seluruh pihak terkait seperti Polres, Kejaksaan untuk menjaga apabila dikemudian hari nanti adanya dampak setelah imuniasi,jangan kita salahkan dinas kesehatan saja, tapi ini merupakan tnggung jwab kita bersama dalam menjadikan masyarakat sehat, dan terbebas dari segala penyakit berbahaya.” Ujar Ikcwan S.sos.
Di sisi laen beliau berharap, dalam penyampaian kampanye MR nanti, gunakanlah bahasa yang bisa yang mudah di megerti,
“Kalau bisa saat kampnye MR nanti, pakailah bahasa ataupun istilah alami saja, agar masyarakat maupun peserta yang mengikuti acara ini bisa paham, dan mengerti terhadap pembahasan yang di sampaikan”, pinta Bapak Asisten I
Pantia pnyelenggara, dalam hal ini di wakil oleh Kabid P2P Dr.Hasri mengharap dukungan penuh punuh untuk mensuskseskan Kmapanye MR dengan sasaran Umur 9 bulan s/d 15 tahun.
“ Kampanye MR ini merupakan tahap kedua, dengan jumlah pserta 29 orang yang berasal dari lembaga permsayarakat, PKM serta utusan dari setiap kecamatan, dan nara sumber 2 orang berasal dari provinsi, yang di danai oleh Gavi cesap Prov Aceh Kementrian RI, “ demikian laporan Dr Hasri.
Hadir pada acara tersebut kepala SKPK,utusan dari Kecamatan, Pukesmas, Kodim dan Polres, dalam lingkup Kabupaten Aceh jaya.